Yahoo! Avatars
    Yahoo! Avatars

Dienstag, August 23, 2005

Ngukur Jalan, ini beneran loh..

Kemaren coba ngukur jarak jalan dari sebuah rumah di kawasan Jalan Belitung, Bandung sampai ke rumahku dengan menggunakan motor. Iseng emang, ga ada kerjaan..
Hasil yang didapatkan mungkin bisa dikatakan seperti ini. Dari depan rumah di jalan belitung, KM menunjukkan angka 0413.2 (ceritanya kan motornya masih baru nih, belum 500 KM). Dan karena pengen juga tau jarak dari perempatan depan Antapani, jadi pengukuran disana pun dicatat, yaitu pada KM 0417.5. Dan terus menuju rumah dan sampai di depan garasi samping rumah, KM menunjukkan angka 0422.3.
Jadi, kesimpulan.. dengan menggunakan trek jalan Belitung-Banda-Aceh-Tmn. Pramuka-**-Ahmad Yani-Kiara Condong-Trs. Jakarta-**-Arcamanik Endah-Layar-**-Aeromodeling I. Jarak dari rumah tersebut sampai di rumahku adalah kurang lebih 9.1 KM, dan dari perempatan Antapani Kiara Condong ke rumah kurang lebih 4.8 KM. Untuk tanda (**), aku lupa nama jalannya apa, mungkin bukan cuma satu jalan, bisa aja beberapa nama jalan juga luput dari yang harusnya ditulis.
Dari situ tujuan utamanya bukan ingin mengukur jarak jalan, tapi ingin mengetahui kurang lebih jarak udaranya berapa? nah.. kesimpulannya sebenernya apaan dong... trus kalaupun ingin menghitung jarak udara, buka aja peta bandung dan itung dengan menggunakan kalkulasi perhitungan skala yang ada di petanya, mungkin bisa lebih mendekati kenyataan.

Huh, sebenernya emang ga da kerjaan aja kali yah..

2 Comments:

Blogger ryan said...

kayaknya emang mendingan buka peta bandung aja deh... lebih praktis, efisien dan bisa cari tau nama2 jalan (**)...
tapi mendingan lah, coba kalo diminta cross check dengan jalan kaki atau pake meteran jahit...
lain kali kita ngukur jaraknya dari antapani-depok aja, ntar saya bantu... he3x

8/26/2005 2:53 PM  
Anonymous Anonym said...

kalo soal ngukur jalan dari sana amper rumah jalan kaki sih udah pernah.. nah, tinggal nyobain yang pake meteran jahit tuh.. kayaknya bisa jadi ide yang bagus... hehehe.. tapi jangan harap pengen deh buat ngukur jalan ampe depok, keenakan disitu dong... hihihi..

8/26/2005 3:58 PM  

Kommentar veröffentlichen

<< Home